الجمعة، 4 يناير، 2013

Arti Seorang Ayah

             Banyak dikalangan masyarakat atau bahkan anak-anak yang berfikir apa artinya seorang ayah. Banyak yang berfikir bahwa seorang ayah hanya bisa menafkahi dan bekerja untuk kehidupan sehari-hari keluarganya. Dibalik sifatnya yang dingin, cuek, dan tegas seorang ayah punya kasih sayang lebih dari seorang ibu. Bukan berarti seorang ibu tidak punya kasih sayang, seorang ibu mempunya cinta yang luar biasa untuk anak-anaknya. Tidak semua bisa dilakukan oleh seorang ibu, maka dari itu gunanya seorang ayah.

             Ada beberapa contoh yang bisa kita lihat dari arti dari seorang ayah. Seorang ayah bisa berkorban untuk anak-anaknya luar biasa. Tapi terkadang seorang anak menyepelekan itu, tanpa berfikir apa arti dari marahnya seorang ayah saat kita melakukan apa yang bagi kita itu asik tapi dimatanya itu salah. Banyak anak-anak yang berikir bahwa omongan ayah itu hanya angin lewat saja, tanpa berfikir buat kedepannya itu baik buat kita.

            Contoh yang kedua, adalah disaat seorang ayah hanya hidup berdua dengan anaknya, anaknya masih sangat kecil, ibunya meninggalkan dia pada saat dia lahir, tapi ayahnya itu tidak membuang atau bahkan mengabaikan anaknya itu, dia tetap merawat bahkan menyayangi anaknya itu layaknya seorang ibu. Kemanapun dia pergi dia membawa dan menggendong anaknya itu, dia tidak ingin meninggalkan anaknya sendiri dimanapun itu. 

             Contoh ketiga adalah seorang ayah yang melindungi anaknya pada saat bencana alam terjadi. Dia memeluk anaknya pada saat bencana itu terjadi bahkan mereka meninggalpun tetap saling berpelukan. 

        Mulai saat ini cobalah berfikir berapa banyak kasih sayang yang seorang ayah beri pada kalian.. terhitungkah? tp sekarang coba merenung berapa banyak kita melawan dia, menyepelekan dia hanya untuk kemauan kita semata.. dia membalaskah??

‏ليست هناك تعليقات:

إرسال تعليق